Rabu, 06 Mei 2015

CONTOH DAN TAHAP PEMBUATAN KERAJINAN BAHAN KERAS

Banyak barang yang kita ditemui di sekitar kita yang banyak tidak digunakan. Benda-benda di sekitar kita seperti kayu bekas, kaleng bekas dan biji-bijian yang awalnya tidak berharga bisa menjadi barang yang memiliki nilai jual yang tinggi. Dengan sedikit kreatifitas kita maka barang-barang yang tadinya tidak berharga menjadi sesuatu yang diminati masyarakat.

Bahan-bahan yang bersifat keras juga dapat digunakan untuk membuat kerajinan. Kerajinan dari barang-barang keras dapat dibedakan menjadi dua, diantaranya:

1. Kerajinan dari Bahan Keras Alami

Kerajinan dari bahan keras alami merupakan suatu kerajinan yang terbuat dari bahan – bahan alam. Bisa juga diolah menjadi sebuah kerajinan tanpa melakukan perubahan pada wujud bendanya. Sangat mudah sekali untuk mendapatkan bahan-bahan dari alam untuk membuat kerajinan. Contohnya kayu, Biji – Bijian, batu, bambu, tulang, kerang, rotan dan pasir.

2. Kerajinan Bahan Keras Buatan

Kerajinan ini berbeda dengan kerajinan yang terbuat dari bahan alami, kerajinan dari bahan buatan ini dibuat dari bahan yang sudah memperoleh pengolohan. Berikut bahan-bahan kerajinan yang dibuat dari bahan keras buatan: kaleng, kaca, logam, kawat, semen, besi, dan timah.

Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar